07 Desember 2007

Yasin Berkunjung ke Abdullah Ali

CIREBON-Calon wakil walikota Drs H Anwar Yasin mengunjungi Prof Dr H Abdullah Ali. Kunjungannya ke kalangan akademisi Islam itu sekaligus dimanfaatkan untuk bertukar pikiran tentang pembangunan Kota Cirebon ke depan. Tidak kalah penting bagi Yasin adalah dukungan moral dan politik yang diberikan untuk melaju mendampingi Cawali Drs H Ano Sutrisno MM.

"Sebagai junior, saya coba meminta nasihat dan saran tentang langkah politik yang saya ambil ini. Karena jika Allah SWT menghendaki maka kebijakan yang diambil pasangan Ano Yasin kemudian akan memiliki dampak pada kepentingan masyarakat," ujar Yasin, kemarin.

Yasin menjelaskan kemantapan langkah ini pun diambil melihat keyakinan Ano yang memilihnya menjadi pendamping. Hal ini menandakan kualifikasi tertentu yang dimiliki pasangan Ano Yasin di mata para pendukungya. Sehingga kemenangan pun menjadi sebuah harapan. "Kalau saya melihat Pak Ano mantap untuk memilih saya menjadi pendampingnya maka saya pun merasa mantap untuk melangkah memenangkan pasangan Ano Yasin.

Banyak hal positif yang bisa diambil dari Pak Ano dari setiap kiprah hidupnya melayani masyarakat Cirebon. Betapa tidak, berawal dari seorang pengirim surat, sekarang mendapat kepercayaan untuk menempati posisi Sekda di birokrasi," ucapnya menyinggung soal pemilihan pasangan Ano Yasin. Hal ini menandakan, kata Yasin, kepercayaan dan tanggungjawab berhasil diemban oleh Ano selama menjalani karirnya. Sementara itu, Prof Dr Abdullah Ali sendiri mengaku menyambut optimis niat baik yang diambil Yasin.

Selain dikenal sebagai figur yang kerap bergelut dengan kepentingan keagamaan, Yasin pun dikenal sebagai pengusaha sukses. "Hanya saja dulu Pak Yasin lebih banyak di belakang layar dan bekerja jarang sekali terekspos media. Sedangkan kiprahnya sendiri sudah lama kan, dan ini menjadi tantangan bagi Pak Yasin untuk mau tampil dan mencoba bekerja dengan mendapat penilaian publik secara luas," ungkapnya. (hen)

Sumber : Radar Cirebon

Tidak ada komentar: